ANEH,  PT SMA BUKAN BAYAR GAJI TAPI BUNYINYA PINJAMAN

Kadisnaker Riau Minta Semua Pekerja Landclearing PT SMA Melapor

Di Baca : 7140 Kali
Halomoan dkk, perwakilan eks pekerja PT SMA Pekanbaru saat kerja landclearing di Kalimantan menuntut pembayaran gaji di PT SMA Pekanbaru mengadu ke Disnakertrans Riau, Selasa (23/6/2020). (Aznil Fajri/DetakIndonesia.co.id)

Kejanggalan dan keanehan dari pihak perusahaan PT SMA Pekanbaru yang dipimpin Charlie kqta pekerja nampak saat membayar angsuran gaji pekerja yang diangsur dikit demi sedikit dikatakan sebagai pinjaman pekerja. 

Hal ini menurut petugas Disnakertrans Riau yang menerima pengaduan pekerja di Kantor Disnakertrans Riau Jalan Pepaya Pekanbaru, Selasa (23/6/2020), kalau begitu perusahaan menyalahi aturan UU Naker. Kalau gaji ya gaji, beda dengan pinjaman. Sedangkan yang dituntut pekerja adalah tunggakan pembayaran gaji dari PT SMA yang sudah 2 tahun tak dibayar PT SMA. Kenapa dibilang pinjaman? 

Diakui petugas Pengawasan Naker di Disnakertrans Riau bahwa pihaknya sudah menjembatani pekerja menuntut gaji ke PT SMA saat mau Idul Fitri 1441 H lalu. Sudah dibayar PT SMA sebagian. Tapi belum tuntas dengan alasan perusahaan belum ada uang. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar