ANEH,  PT SMA BUKAN BAYAR GAJI TAPI BUNYINYA PINJAMAN

Kadisnaker Riau Minta Semua Pekerja Landclearing PT SMA Melapor

Di Baca : 7085 Kali
Halomoan dkk, perwakilan eks pekerja PT SMA Pekanbaru saat kerja landclearing di Kalimantan menuntut pembayaran gaji di PT SMA Pekanbaru mengadu ke Disnakertrans Riau, Selasa (23/6/2020). (Aznil Fajri/DetakIndonesia.co.id)

Kehidupan Charlie kata para buruhnya, berbanding terbalik dengan nasib karyawan yang terlantar. Charlie mengaku tak punya uang. Tapi di rumahnya ada mobil mewah Toyota Landcruiser Lexus dan Alphard. 

"Jual saja mobil mewah itu bayarkan gaji kami yang ditunggak sudah dua tahun kami pekerja asal Riau, Medan, Lampung, dan Jawa. Perusahaan Nusantara Fiber grup yang memakai tenaga PT SMA sebagai subkon landclearing kan sudah bayar uang, kenapa gaji kami tak dibayar PT SMA Pekanbaru," kata pekerja saat mengadu ke Disnakertrans Riau Jalan Pepaya Pekanbaru, Selasa siang (23/6/2020).

Diterangkan pekerja kepada awak media bahwa
Nusantara Fiber di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,  punya beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang kehutanan seperti PT Borneo Jaya Abadi (PT BJA) Kaltim, PT Permata Borneo Abadi (PT PBA) Kaltim, PT Permata Hijau Khatulistiwa (PT PHK) Kaltim di Kecamatan Batuhampar. 

Rumah Charlie di kawasan Jalan Riau Pekanbaru






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar