Loading...
RENCANA TOTAL 8.000 HA

Replanting Kelapa Sawit Berlanjut ke Kuansing

Di Baca : 606 Kali
Setelah dari Jambi, dan Bengkalis Riau beberapa waktu lalu, peremajaan atau replanting kelapa sawit dilakukan di lahan F3 KUD Pratama Jaya Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi Riau, Rabu (5/8/2020). Sekretaris KUD Pratama Jaya Tugiman dan Pimpinan PT GTW Alexander Pranoto dan Antoni tinjau lapangan. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Singingi, Detak Indonesia--Setelah dari Jambi, dan Bengkalis Riau, aktivitas replanting atau peremajaan kelapa sawit rakyat program Nasional Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) berlanjut di lahan KUD Pratama Jaya di Desa Sungaikuning Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)  Riau.

Saat ini sedang dilakukan peremajaan (replanting) tahap I seluas 618 ha kemudian tahap II nanti rencananya 214 ha.

Menurut Sekretaris KUD Pratama Jaya Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Tugiman didampingi  rekanan kontraktor replanting PT Guna Tata Wahana (PT GTW) Antoni, Rabu (5/8/2020), dalam pekerjaan replanting tahap I ini dikerahkan sembilan alat berat chipping/cincang batang sawit. Traktor itu dikerahkan bekerja di lapangan saat ini. Bulan Juli 2020 lalu di lokasi F3 ini juga sudah selesai ditumbang dan cincang tanaman sawit tua seluas 188 ha.

Alat berat sedang lakukan cincang/chipping batang sawit tua, Rabu (5/8/2020)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar