MANIS BERGIZI BAIK UNTUK KESEHATAN

Meriah, Panen Pepaya di Kuansing, Pembeli Berdatangan Berebut Belanja

Di Baca : 8267 Kali
Kelompok Tani Rukun Sentosa di Desa Simpangraya Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantansingingi (Kuansing) Riau saat ini sedang panen raya buah Pepaya, Rabu (23/9/2020). (foto istimewa)

Kamu juga dapat minum segelas susu pepaya setiap hari untuk membantu perawatan penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis.

5. Perawatan melasma

Pepaya dapat membantu mengobati melasma karena sifat pengelupasannya. Kamu cukup oleskan pepaya matang atau mentah pada kulit berpigmen untuk membuatnya halus dan kenyal dan memberikan warna kulit yang merata.

6. Mengatasi kulit berjerawat                

Bagi yang memiliki masalah jerawat pada bagian wajah tak perlu lagi khawatir. Kamu mulai bisa mengatasinya dengan menggunakan perawatan pepaya. Pepaya mengobati jerawat dan mencegah timbulnya jerawat.

Enzim proteolitik papain membuat pepaya menjadi salah satu pengobatan yang efektif untuk jerawat. Terlepas dari buah itu sendiri, daun, kulit, dan biji-bijian juga mengandung enzim tertentu yang dapat mengurangi bekas luka.

Anda bisa gunakan bubur pepaya yang tebal dan merata sebagai masker wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas muka kamu dengan air dingin. Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar