MANIS BERGIZI BAIK UNTUK KESEHATAN

Meriah, Panen Pepaya di Kuansing, Pembeli Berdatangan Berebut Belanja

Di Baca : 8386 Kali
Kelompok Tani Rukun Sentosa di Desa Simpangraya Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantansingingi (Kuansing) Riau saat ini sedang panen raya buah Pepaya, Rabu (23/9/2020). (foto istimewa)

Enzim papain, bersama dengan asam alfa-hidroksi, bertindak sebagai exfoliator yang kuat untuk melarutkan protein yang tidak aktif dan sel kulit mati. Hal tersebut dapat membuat kulit kamu terasa lebih ringan dan lembut.

3. Mengurangi keriput

Kulit pepaya dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Dilansir dari stylecraze.com, beberapa mengklaim pepaya sama efektifnya dengan Retin-A.

Kulitnya mengandung enzim yang mengangkat sel-sel mati dari permukaan kulit yang dapat membantu menghilangkan keriput dan bintik-bintik penuaan.

4. Mengobati eksim dan psoriasis

Banyak orang sejak lama sudah menggunakan pepaya untuk menyembuhkan bekas luka bakar, hingga berbagai macam penyakit kulit.

Seperti sudah dibahas sebelumnya, bahwa enzim papain dalam pepaya dapat membuat sel-sel kulit mati mengelupas dan menyembuhkan kotoran kulit. Ketika dihaluskan dan dioleskan langsung pada area yang luka, pepaya mentah dapat membantu mencegah gatal dan kemerahan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar