Loading...
DISEBUT-SEBUT ADA TEMUAN BPK Rp1,8 M, BARU DIKEMBALIKAN Rp100 JUTA

Proyek DIC Bengkalis Rp38 Miliar Bermasalah Dipertanyakan

Di Baca : 562 Kali
Proyek Duri Islamic Center (DIC) Bengkalis Riau Rp38 Miliar bermasalah dipertanyakan. (ist)

Bengkalis, Detak Indonesia--Proyek Duri Islamic Center (DIC) diawasi ketat dalam pelaksanaannya guna tidak terjadi  indikasi permainan perusahaan yang menang lelang. 

“Ini proyek besar dan prestisius. Akan jadi ikon Kota Duri Kecamatan Mandau dan Kabupaten Bengkalis, Riau. Ini didanai dengan uang rakyat. Tahap awal saja dianggarkan Rp38 miliar lebih. Harus diawasi secara ketat. Baik oleh instansi terkait di jajaran pemkab, anggota DPRD, maupun masyarakat banyak,” ujar Simamora, Anggota Dewan Syuro FPI Riau pada wartawan di Duri, Bengkalis. 

Simamora mengingatkan kontraktor proyek yang memenangkan lelang agar dapat bekerja sesuai KAK, RAB dan patuh pada petunjuk saat asistensi dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). 

Hendri alias Along (tanda panah kiri)

“Kami berharap sangat agar kontraktor tak asal membangun. Harus betul-betul sesuai KAK, RAB dan spesifikasi yang telah ditetapkan. Jangan ada pengurangan bahan. Jangan hanya cari untung. Ini untuk masyarakat banyak dan akan jadi ikon Kota Duri kelak. Kita juga tak ingin proyek ini jadi ajang korupsi dan kolusi,” ia mengingatkan.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar