Gelar Police Expo

Kapolda Riau : Saya Ingin Lindungi Riau dari Segala Tindak Kejahatan

Di Baca : 1956 Kali
Polda Riau menggelar Police Expo menampilkan peralatan canggih yang dimiliki oleh Polda Riau dalam mendukung pengungkapan tindak kejahatan. Nampak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi sedang menyampaikan pemaparannya Kamis (5/11/2020). (Foto Hu

Juga Universal Forensic Evidence Device yang dipergunakan untuk memeriksa Barang Bukti seperti hand phone, Komputer, Laptop. Ada juga Multy Mode Threat Detector untuk identifikasi bahan peledak, Vehicles Identificarion Number, untuk riksa pemalsuan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan bermotor, trunarch untuk memeriksa Barang Bukti Narkoba, Fourier Transform Infra Red RAMAN yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan barang bukti bahan peledak.

Sedangkan peralatan yang dipamerkan oleh Direktorat Krimum dan Narkoba berupa IPS sebagai pelacak data dan identitas seseorang, Mambis yang mampu memindai retina mata sehingga mempercepat proses identifikasi data diri. Turut ditampilkan peralatan Indejah, Digitalisasi AK 23, drone dan peralatan pengambil dokumen visual.

Acara yang dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Kennedy, dari Ketua LKH LAMR Datuk Khairul, juga tokoh masyarakat di antaranya turut hadir Hj Azlaini Agus, drh Chaidir, perwakilan Kajari Dumai, perwakilan mahadiswa dan juga beberapa ormas.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar