BANTUAN KAPOLRES MERANTI

Baru Dilantik, PWI Meranti Langsung  Wujudkan Program Kebun Jahe 

Di Baca : 296 Kali
Gotongroyong menyiapkan media tanam dengan campuran serbuk papan, arang dan kotoran sapi. (foto ist)

Selatpanjang, Detak Indonesia--Baru saja dilantik, Selasa malam (3/11/2020), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti, Riau langsung tancap gas menggelar kegiatan. Bahkan, Ahad (8/11/2020) pagi, mereka kembali melaksanakan goro membangun tempat penyemaian jahe merah, salah satu program yang digadang-gadangkan sebagai upaya meningkatkan perekonomian pengurus, anggota dan simpatisan.

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengatakan, program kebun jahe tidak bisa ditunda, karena bibit jahe merah bantuan dari Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, sudah tiba, Sabtu (7/11/2020) petang. Dia khawatir rimpang jahe tersebut akan membusuk jika tidak segera disemai. Apalagi sebagiannya sudah pula bertunas.

"Saya juga tidak mau kehilangan kepercayaan dari mitra yang selalu siap membantu. Makanya, walaupun penat kegiatan pelantikan kemarin belum hilang, harus kita tahan demi mewujudkan masa depan yang lebih baik. Dan, terima kasih Pak Kapolres, mudah-mudahan penyemaian yang kami lakukan berhasil dan kebun jahe merah yang kami programkan juga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan," ucapnya sembari memilah-milah bibit jahe yang beberapa di antaranya sudah membusuk. 

Pemilihan rimpang bibit jahe merah bantuan Poles Kepulauan Meranti Riau



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar