BERI APRESIASI KARENA RIAU DAPAT ATASI KARHUTLA

Kelompok Tani Hutan Sebar Binaan Kodim 0313/KPR Dikunjungi Menteri LHK

Di Baca : 2280 Kali
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) Siti Nurbaya Bakar, Jum'at (13/11/2020) meresmikan kebun bibit Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar Riau. (Syailan Yusuf/Detak Indonesia.co.id)

KBD adalah unit persemaian sederhana yang dibangun di desa melalui fasilitasi UPT Ditjen PDASHL Kementerian LHK. Program KBD ini telah dimulai sejak tahun 2019. Untuk wilayah kerja BPDASHL Indragiri Rokan yang meliputi Provinsi Riau dan Sumatera Barat telah dibangun sebanyak 37 unit KBD pada tahun 2020 dengan jumlah bibit sebanyak 1.480.000 batang, termasuk salah satunya yang ada di Desa Muktisari dan menjadi objek kunjungan Menteri karena dinilai yang terbaik.

Jenis bibit di KBD Muktisari di antaranya Petai, Matoa, Pinang, Mahoni, Cempedak, Manggis, Gaharu, Tampui, Durian, Aren, Nyamplung, dan Ketapang Kencana.

Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryasatya atau KTH SEBAR, diketuai oleh H Kijan dan memiliki anggota aktif 40 orang yang selalu didampingi Babinsa Sertu Anas.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar