PELABUHAN BONGKARAN CPO BERGANTI PEMILIK

Menejer PT SKI, Amiruddin : Pencurian CPO Belum Terdeteksi

Di Baca : 4403 Kali
Terlihat kolam penampungan CPO di kawasan Bukit Selasih, Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau dibongkar pemiliknya. (Zulkifli P/Detak Indonesia.co.id)

Kalaupun ada kekurangan timbangan terhadap truk angkutan CPO itu, maka si supir dikenakan denda untuk menanggulangi kekurangan CPO yang diangkutnya.          

Diterangkan Amiruddin, masuknya sejumlah truk tanki angkutan CPO dari sejumlah PKS di Pelabuhan Bayas, Inhil terlebih dahulu truk tanki angkutan CPO itu dilakukan pemeriksaan oleh Satpam, setelah itu minyak sawit (CPO) yang diangkut truk tanki itu dilakukan pemeriksaan, antara lain kadar air dan tonase yang diangkut sebagaimana yang tertera pada surat jalan dari PKS.          

Semua truk tanki angkutan CPO itu dari PKS sudah diberikan kelebihan tonase (Basis) disesuaikan dengan jarak tempuhnya, jika sesampainya di bongkaran pelabuhan ternyata truk tanki itu jumlah kesusutannya melebihi basis yang sudah diberikan pihak PKS, maka pihak perusahaan memberikan finalty (denda) terhadap supir sesuai jumlah kesusutannya di luar basis.   






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar