KASUS DUGAAN KORUPSI

Hari Ini Dua Gelombang Demonstran Akan Datangi Kejati Riau

Di Baca : 1203 Kali
Petugas Kepolisian dari Polresta Pekanbaru dan Polda Riau siaga di Kantor Kejaksaan Tinggi Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru menunggu kedatangan dua gelombang massa demonstran hari ini Kamis (9/3/2023). Massa belum datang juga. (Aznil Fajri/Detak Indoneaia

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hari ini Kamis 9 Maret 2023 akan berlangsung dua gelombang aksi demonstrasi ke Kejaksaan Tinggi (Kejatu) Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

Hal ini dibenarkan Kasi Penkum Kejati Riau Bambang SH saat disambangi sejumlah wartawan di depan Kejati Riau Kamis pagi (9/3/2024). Bambang memberikan selembar kertas bukti rencana kedatangan dua gelombang aksi demonstrasi tersebut.

Menurut Kasi Penkum Kejati Riau Bambang SH Kamis (9/3/2023) sekira pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB, kegiatan dari Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Provinsi Riau, bertempat di Kantor Kejati Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, titik kumpul Sekretariat Al Washliyah Provinsi Riau Jalan Kulim No. 30 Pekanbaru, jumlah massa +/-100 Orang. Korlap an Akas Virmandi (081364181696).

Tuntutan:
- Meminta dan mendesak Kejati Riau agar memanggil dan memeriksa Dirut RSD Madani yang diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi serta menyalahgunakan jabatan terkait rekrutmen pegawai 600 orang, pemotongan gaji dan pembelian mobil dinas oknum Dirut terkesan untuk kemewahan.

- Mendesak Kejati Riau agar segera menangkap oknum Dirut RSD Madani yang telah membuat kebijakan bertentangan dengan hukum

- Meminta dan mendesak PJ Wali Kota Pekanbaru untuk segera mengevaluasi dans mencopot oknum Dirut RSD Madani karena dianggap tidak becus dalam
menjalankan tugas dan tanggujawab, masih banyak yang lebih berkompeten

- Meminta dan mendesak DPRD Kota Pekanbaru untuk membentuk pansus atas persoalan yang di Rumah Sakit Daerah Madani yang dilakukan oknum Dirut RSD Madani.


Rencana demo gelombang kedua sekira pukul 14.00 WIB s/d 16.00 WIB, aksi unjukrasa dari Pimpinan Daerah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PD HIMAPERSIS Pekanbaru).

Bertempat di Kantor Kejati Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, jumlah massa +/-50 Orang. Korlap an. M. Athla Aditya (082285038522).

Tuntutan:

Meminta Kejaksaan Tinggi Riau memanggil PJ Wali Kota Pekanbaru untuk mengklarifikasi terkait pengangkatan PJ Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Bapak Indra Pomi Nasution, yang terkesan cukup berprestasi dalam bidang permasalahan hukum, dimana beberapa kasus termasuk Water Front City Bangkinang sampai ke pembangunan Kantor Wali Kota Pekanbaru yang menyeret nama beliau meskipun alihirnya beliau masih bisa lolos dari jeratan hukum.

- Dari proses penunjukan PJ Sekda yang awalnya PLT diralat jadi PJ terkesan dipaksakan. Maka kami meminta Kejaksaan Tinggi Riau untuk menindaklanjuti dan
mempertanyakan persoalan ini kepada PJ Wali Kota Pekanbaru. Meminta Wali Kota Pekanbaru untuk memanggil dan mengevaluasi Bpk. Indra Pomi Nasution untuk mengusut dan mempertegas perihal pelaksanaan pekerjaan proyek drainase se Kota Pekanbaru.

Dari pantauan di gerbang Kantor Kejati Riau Kamis 9 Maret 2023 pukul 10.30 massa demonstran belum nampak batang hidungnya.

Pantauan rencana aksi demo sebelumnya, banyak laporan ke aparat disampaikan oleh sejumlah demonstran namun ada demo yang tak jadi dan ada yang jadi. Ada yang menyebut masuk angin dan sebaginya.(rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar