DI TERMINAL KABANJAHE

Wakil Bupati Karo Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Di Baca : 725 Kali
Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang menghadiri rapat koordinasi terkait pencegahan Covid-19 bertempat di lantai II terminal tipe B Kabanjahe Selasa (23/2/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Terminal Tipe B Kabanjahe bertempat di lantai II Terminal Kabanjahe, Selasa (23/2//2021).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan untuk membahas terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Terminal Tipe B Kabanjahe. 

Terminal Kabanjahe yang beberapa hari yang lalu telah diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tersebut nantinya direncanakan sebagai terminal tangguh, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0205/TK Letkol Kavaleri Yuli Eko Hardianto SSos dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara teknis terkait bagaimana nantinya pembentukan Pos penanganan penyebaran Virus Covid-19 di dalam lingkungan terminal tersebut.  

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutanya memberikan arahan terkait bagaimana nantinya pembuatan pos pencegahan penyebaran Covid-19 di Terminal Kabanjahe. Selain itu dia juga berharap nantinya agar pembuatan pos ini dapat dilaksanakan secepat mungkin dengan melibatkan berbagai unsur-unsur terkait baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karo maupun dari TNI/POLRI serta didukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, mengingat terminal merupakan tempat penularan yang sangat besar penyebaran virus covid-19.

Selain itu Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga menekankan sekaligus berharap kepada semua pihak agar sama-sama  menjaga kebersihan lingkungan terminal, karena dengan menjaga kebersihan lingkungan tersebut dapat memutus penyebaran virus (Covid-19).

Setelah melaksanakan rapat, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Dandim 0205/TK Letkol Kav.Yuli Eko Hardianto SSos bersama rombongan melaksanakan peninjauan langsung ke tempat dimana nantinya akan dibangun pos penanganan penyebaran covid-19 tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini Staf Ahli Bupati Karo Davidtrimei Sinulingga SH MPd, Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs Dapatkita Sinulingga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hendrik P Tarigan AP MSi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Pajar SH MH, BPBD Karo, Kepala UPT Terminal Tipe B Kabanjahe, perwakilan dari Dinas Kesehatan Karo, Polres Tanah Karo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti SSTP. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar