Jatmiko : 2021 Target Peremajaan 3.300 Ha

Hampir 10 Ribu Hektare, Realisasi PSR PTPN V Terluas di Perkebunan Negara 

Di Baca : 875 Kali
Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko K Santosa menyatakan program peremajaan sawit rakyat (PSR) yang dijalankan PTPN V mencapai 9.500 hektare yang merupakan terluas di seluruh perkebunan milik negara. PTPN V berkomitmen untuk terus mengakselerasi PSR sebagai upaya meningkatkan kemandirian ekonomi para petani sawit. (Foto Humas PTPN V Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Riau hingga awal tahun 2021 ini hampir mencapai 10.000 hektare (ha) dan menjadi realisasi peremajaan sawit terluas yang dilakukan oleh Perusahaan Perkebunan Negara di Indonesia. 

CEO PTPN V Jatmiko K Santosa menyampaikan hal tersebut usai perusahaan plat merah yang mencatatkan kinerja gemilang sepanjang tahun pandemi itu sukses menggelar tanam perdana kelapa sawit seluas 242 hektare di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, belum lama ini. 

"Dengan program PTPN V untuk Sawit Rakyat yang dimulai pada 2019 lalu, hingga saat ini, total kebun sawit plasma yang telah diremajakan oleh perusahaan mencapai 9.500 hektare. Cakupan tersebut adalah realisasi peremajaan sawit rakyat yang terluas di BUMN Perkebunan saat ini," kata Jatmiko dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Kamis (4/3/2021). 

Seluas 242 hektare perkebunan sawit renta milik 121 petani yang tergabung di Koperasi Unit Desa (KUD) Tani Makmur, Kabupaten Kampar mulai diremajakan dan menjadi awal yang baik dalam pelaksanaan program PSR PTPN V di tahun 2021 ini. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar