pembelajaran bagi semua untuk lebih menghargai alam

Ketua Umum APPI Hadiri Peringatan Hari Hutan dan Hari Air Sedunia di Dumai

Di Baca : 1825 Kali
Ketua Umum DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Alexander Pranoto bersama dengan Ketua DPD APPI Riau Romi menghadiri perhelatan peringatan Hari Hutan Sedunia dan Hari Air Sedunia yang diadakan di Kota dumai, Minggu (21/3/2021). (Foto dok. DPD AP

“Dan di dalam hutan itu sendiri banyak berbagai macam hayati dan ekosistem yang bergantung dengan hutan, jangan sampai karena ketidakperdulian kita menjaganya menyebabkan banyak aneka ragam hayati yang punah," pungkas Romi.

Begitu juga dengan air, sambung Romi. 

“Kita tidak bisa hidup tanpa air, setiap makhluk hidup pasti bergantung dengan air, untuk itu mari bersama kita menjaga kualitas air kita dengan cara menggunakan air secukupnya, dan tidak membuang sampah ke sungai-sungai yang bisa menyebabkan pencemaran air. Kalau air sudah tercemar, maka yang rugi kita sendiri,” tutup Pemred Satuju.com itu.

Acara peringatan Hari Hutan Sedunia dan Hari Air Sedunia itu ditandai dengan penanaman 10.000 (sepuluh ribu) bibit mangrove dan penebaran 100.000 (seratus ribu) benih ikan. Kemudian dilanjutkan dengan memberi bantuan bedah rumah nelayan sebesar Rp15 juta, penyerahan buku untuk Pustaka Pokdarwis dan PAUD, dan penyerahan bantuan honor guru ngaji di kampung nelayan terluar 1 (satu) juta perbulan selama mengajar.

Nampak hadir pada acara tersebut di antaranya Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS sekaligus Ketua Dewan Pembina DPD SANTAN NU Kota Dumai dan Ketua Umum MUI Riau Prof DR H Ilyas Husti MA dan selaku Ketua DPW Santan NU Provinsi Riau, Dewan Pakar SANTAN NU Prof Ashaludin Jalil, Kapolda Riau Irjenpol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi yang diwakili Waka Polres Kota Dumai Ernis Sitinjak, Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI M Syech Ismed SE Mhan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanal Dumai Kolonel laut (P) Himawan MMSMC diwakili Pas Intel ROQI. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar