pembelajaran bagi semua untuk lebih menghargai alam

Ketua Umum APPI Hadiri Peringatan Hari Hutan dan Hari Air Sedunia di Dumai

Di Baca : 1826 Kali
Ketua Umum DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Alexander Pranoto bersama dengan Ketua DPD APPI Riau Romi menghadiri perhelatan peringatan Hari Hutan Sedunia dan Hari Air Sedunia yang diadakan di Kota dumai, Minggu (21/3/2021). (Foto dok. DPD AP

Hadir juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Stephen Sanjaya, Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau Peng Suyoto B Com, Ketua DPD Kota Dumai SANTAN NU H Khairul Kamal ST, Ketua Dewan Pakar Dr Rodi Wahyudi SSos MSoc Sc, Ketua Dewan Penasihat H Ery Makmur, Bendahara Hadi Nadif SE, Wakil Sekretaris Oki, Ketum Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Alexander Pranoto, dan Ketua DPD APPI Riau Romi, Ketua DPD SANTAN NU Kabupaten Inhu Indra SE. 

Dikutip Wikipedia, untuk diketahui Hari Hutan Sedunia diperingati pertama kali pada tanggal 21 Maret 2013 berdasarkan resolusi PBB pada 28 November 2012. Peringatan ini akan dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 21 Maret untuk saling berbagi mengenai visi misi kehutanan dan kaitannya dengan perubahan iklim di seluruh dunia serta strategi yang harus dilakukan.

Sedangkan Hari Air Sedunia (World Day for Water) adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini di umumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar