gandeng Forkopimda dan masyarakat Bumi Turang tolak narkoba

Kapolres, Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Tanah Karo Bebas Narkoba

Di Baca : 261 Kali
Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono, gandeng Forkopimda dan masyarakat Bumi Turang tolak narkoba. (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tanah Karo, Detak Indonesia--Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, menggandeng jajaran Forkopimda dan masyarakat Bumi Turang dalam menabuh genderang perang terhadap narkoba, hal tersebut dideklarasikan serentak di Polda se-Sumatera Utara melalui zoom metting di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo di Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (14/4/2021).

Komitmen Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs RZ Panca Putra MSi, menolak narkoba menuju Sumatera Utara Bersinar Bebas Narkoba yang serentak di wilayah hukum Poldasu, ditandai dengan pemotongan pita launching #TolakNarkoba.

Deklarasi tolak narkoba yang bersih dari penyalahgunaan narkoba tersebut menjadi komitmen masyarakat dan Pemerintah yang digaungkan bersama, dengan mengikrarkan lima point yaitu :

Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari diri sendiri keluarga dan masyarakat guna terwujudnya lingkungan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Mendukung dan mendorong upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Berperan aktif memberikan informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta edukasi tentang bahaya narkoba.

Mewujudkan masyarakat yang berpola pikir dan pola tindak untuk menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujudkan Sumatera Utara bersih narkoba dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.

Hadirin yang mengikuti agenda zoom metting tersebut juga mengikrarkan penolakan tersebut dengan lantang dan penuh semangat penolakan.

Kapolres Karo, sebagai tuan rumah dalam Deklarasi Tolak Narkoba tersebut mengatakan, kesadaran dan kepercayaan masyarakat Karo kepada kepolisian semakin tinggi, melihat hasil kerja Polres Karo melalui Satresnarkoba khususnya di Kecamatan Payung dimana salah satu desa di kecamatan tersebut disebut sebagai Zona Merah basis narkoba.

“Kita berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang senantiasa memberikan informasi kepada pihak kita, sehingga bandar-bandar Narkoba berhasil kita jaring, dan kita harus wujudkan Sumatera Utara khususnya Taneh Karo Bebas Bersinar dari Narkoba,” ucapnya.

Terlihat hadir , Bupati Karo Terkelin Berahmana SH, Kajari Karo Fajar Syahputra Lubis SH MH, Dandim 0205/TK Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos, Wadan 125/SMB Mayor Inf Hendri Sihombing, Kepala BNN Karo AKBP Heppy Karo-karo, Ketua KNPI Karo Bali Ukur Ginting, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh kepemudaan. (Stm)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar