Wabup Bagus Santoso Ajak Pengusaha Pelihara Jalan 

Jalan Gajah Mada Hancur Dilindas Tronton dan Fuso

Di Baca : 3245 Kali
Wakil Bupati Bengkalis Riau Bagus Santoso meninjau Jalan Gajah mada di perbatasan Kecamatan Mandau dengan Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Talang Mandau Bengkalis Riau yang rusak parah, Selasa (20/4/2021). (ist) . 

Kondisi Jalan Gajah Mada sepanjang 22 Km sampai SimpangJjambu baru terbangun jalan Rigit 9 Km hingga tahun 2019. Untuk tahun anggaran 2020 Dinas PUPR sudah mengalokasikan anggaran Rp15 Miliar. Karena Keterbatasan alokasi dana yang mengandalkan APBD maka akan butuh waktu panjang Pemkab bisa menuntaskan peningkatan Jalan Gajah Mada.

Sementara saat Wabup mampir dan disambut hangat warga di kediaman Siringo Ringo tokoh masyarakat Tasik Serai yang tinggal diperbatasan Pinggir - Talang Mandau diceritakan susahnya menempuh jalan kala dahulu. Maka dibentuklah MPL Masyarakat Peduli Lingkungan menjaga dan mengontrol kondisi jalan, hanya saja setelah pemerintah membangun jalan keberadaan MPL bubar.

“Maka sejak itu pulalah jalan yang sudah bagus dibangun pemerintah kembali hancur seperti yang pak Wabup lihat,” terang Siringo Ringo.

Siringi ringo berpesan agar semua pihak menjaga kondisi jalan. Caranya hindari truk fuso dan tronton. Semuanya menyesuaikan armada dengan kekuatan jalan. Ia juga berharap jika perlu MPL dapat difungsikan lagi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar