DI TENGAH PANDEMI COVID-19

KNPI Riau Minta Pengusaha  Bangkitkan Ekonomi Bangsa

Di Baca : 229 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau Fuad Santoso mengatakan akibat pandemi covid - 19 grafik pertumbuhan ekonomi Bangsa Indonesia seringkali mengalami penurunan. Pertumbuhan ekonomi dalam setahun ini sangat dipengaruhi oleh banyaknya warga terpapar oleh Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso. 

Menurut Fuad Santoso alumnus Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru menyebutkan gairah ekonomi masyarakat akibat covid 19 sangat turun drastis. Dan berapa usaha di Riau banyak tutup akibat banyaknya pemutusan hubungan kerja (PHK).

"2020 lalu, kondisi ekonomi yang tak menentu seperti itu berdampak terhadap tutupnya usaha dan banyaknya tenaga kerja yang diberhentikan. Sekarang perekonomian mulai membaik, namun tidak signifikan kenaikan ekonomi di Riau," kata Ketua KNPI Riau Fuad Santoso, saat digelarnya Grand Opening Bstore Pekanbaru, Sabtu,(22/5/2021).

Bagi DPD KNPI Riau dibuka Grand Opening Bstore Pekanbaru menjadi satu iven penting untuk menyerap 15 orang tenaga kerja baru.

“Kita tetap berjuangkan dari terpuruk perekonomian di tengah-tengah covid 19. Maka kita bangkitkan pelaku usaha untuk perbaikan ekonomi dalam situasi covid-19,” jelasnya.

Dia  harapkan penyerapan tenaga kerja juga dapat terus dilakukan oleh semua pengusaha di Pekanbaru khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya sehingga ekonomi bangsa cepat pulih.

Grand Opening Bstore Pekanbaru merupakan cabang ke lima BStore. Dihadiri owner/pemilik Bobi Irtanto,manajer area Oppo, Vivi dan Realme. (ads)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar