Ketum Santan NU Sebut Media Berperan Tekan Covid-19

Peduli kepada Wartawan Bantuan Presiden Jokowi Disalurkan Ketum Santan NU 

Di Baca : 237 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Tingginya penyebaran Covid-19, pers atau media turut berperan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Caranya, pemberitaan yang disampaikan bisa menyejukkan dan menginformasikan ke publik kerja keras pihak TNI- Polri dan Pemerintah bersinergi menekan penyebaran Covid-19..

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Santri Tani Nahdatu Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE usai berbagi bersama sejumlah wartawan di Pekanbaru, Kamis (26/5/2021).

"Sejauh ini media cukup berperan dan berpatisipasi dalam pemberitaan kinerja TNI-Polri serta Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19. Kita sangat apresiasi termasuk media," ujar T Rusli.

Dikatakan Rusli meminta Pemerintah, khususnya ditingkat lebih tinggi sampai terendah, agar terlaksana atas kesadaran bukan karena hanya perintah saja.

"Misalnya, pihak kecamatan memberi arahan ke pihak kelurahan dan sampai ke RT dan RW. Setelah diberi arahan, mestinya dikawal hingga terlaksana apa yang diharapkan untuk menekan penyebab Covid-19," Rusli menambahkan.

Di sisi lain, kata dia, Presiden Jokowi dalam setiap kunjungannya ke daerah termasuk Provinsi Riau, berharap vaksinasi gotong royong bisa berjalan efektif.

"Program vaksinasi gotong royong, kita dukung penuh. Saya aja punya usaha, sejak bulan puasa sampai sekarang, belum dibuka. Inilah bentuk dukungan nulai dari diri kita dulu. Jika saja, tiga hari saja lockdown, saya yakin penyebaran Covid-19 bisa ditekan," jelasnya.

Di akhir pertemuan, T Rusli menyampaikan program peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 telah menyalurkan bantuan Presiden Jokowi. 

"Kepedulian Bapak Presiden ternasuk Santan NU telah peduli ke anak yatim, pendidikan termasuk wartawan dengan menyalurkan bantuan sembako. Janganlah dilihat besar kecil nilainya bantuannya. Itulah bentuk kepedulian Presiden  bahwa dekat denga rakyatnya," pungkas T Rusli. (*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar