DI PADANG SUMBAR 

Ditangkap Otak Pelaku Pelemparan Kepala Anjing ke Rumah Humas Kejati Riau 

Di Baca : 214 Kali
Yose Saputra

Pekanbaru, Detak Indonesia--Yose Saputra (YS) yang diduga sebagai pelaku pelemparan potongan kepala anjing ke rumah salah seorang pengurus Lembaga Adat Melayu Pekanbaru, yang juga Humas Kejati Riau, Datuk Muspidauan SH ditangkap polisi di Kota Padang, Sumatera Barat oleh aparat Polresta Pekanbaru, Jumat (28/5/2021).

Kapolresta Pekanbaru membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya benar ditangkap, pelaku atas nama Yose Saputra," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang, Jumat (28/5/2021).

Nandang menyebut pelaku ditangkap  di rumah makan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), oleh Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru. 

"Ditangkap pukul 09.00 WIB oleh tim Resmob Reskrim Polresta Pekanbaru di Kota Padang. Dia ini merupakan otak pelaku pelemparan potongan kepala anjing ke kediaman bapak Muspidauan, termasuk penyiraman bensin ke kediaman bapak M Nasir Penyalai," kata Nandang.

Usai ditangkap mantan anggota DPRD Pekanbaru 2009-2019 dua periode menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru itu, pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk diperiksa tim penyidik. Motif dan alasan teror kini masih diselidiki.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan menjelaskan setelah ditangkap, pelaku dibawa ke Polresta untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan setelah didapatkan informasi bahwa pelaku ada di Padang.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap kawan YS empat orang bernama Bob,DS, KA, dan Iw pelaku pelemparan potongan kepala anjing di rumah Humas Kejati Riau Datuk Muspidauan, April 2021 lalu.

Keempat pelaku melakukan teror melempar potongan kepala anjing di rumah kediaman Datuk Muspidaun di Jalan Penyu, motif pelaku YS tidak senang karena YS digeser sebagai Ketua LAM Pekanbaru dengan cara Musdalub LAM Pekanbaru. (ads)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar