KOORDINATOR LAPANGAN DIAMANKAN

Massa Demo Gubernur Riau Dibubarpaksa dan Ditangkapi

Di Baca : 748 Kali
Massa demonstran di RTH Puteri Kaca Mayang Pekanbaru Riau sebelum dibubarkan dan ditangkapi aparat masih sempat menggelar spanduk beberapa detik dan kemudian dibubarpaksa dan ditangkapi aparat Rabu siang (2/6/2021) sekira pukul 13.00 WIB. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Aksi demo massa di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Puteri Kaca Mayang Pekanbaru, Riau, Rabu (2/6/2021) dibubarpaksa dan ditangkapi oleh aparat berwajib berpakaian preman.

Pantauan di lapangan Rabu siang (2/6/2021) awalnya massa yang belum diketahui organisasinya itu membuka spanduk bertuliskan berbagai kalimat antara lain : Tangkap Gubernur Drakul*, Sekda Dipenjara Raja Tega Tertawa.

Salah satu korlap demonstran ditangkapi dan dinaikkan ke atas motor untuk diproses

Tiba-tiba setelah itu muncul aba-aba tangkap-tangkap dari sekelompok petugas berwajib berpakaian preman membubarkan demonstran dan menangkap satu koordinator lapangan pengunjukrasa yang membawa pengeras suara. Korlap demonstran dinaikkan ke atas motor petugas di RTH Puteri Kaca Mayang Pekanbaru Riau dan diboyong ke kantor aparat tersebut.

Massa demonstran yang berjumlah sekitar 25 orang itu kucar-kacir bubar dan berlarian menyelamatkan diri dari kejaran aparat. Belum diketahui kenapa aksi menyampaikan pendapat di muka umum ini dibubarpaksa aparat dan ditangkapi korlapnya. Massa demonstran yang ditanyai wartawan dari kelompok mana mereka berasal, tak memberikan keterangan, mereka terus berlari menyelamatkan diri karena takut ditangkapi aparat.

Informasi yang dikumpulkan di lapangan yang dimaksud Sekda Dipenjara adalah Yan Prana terkaid kasus Bansos Kabupaten Siak Riau dulunya yang kini Yan sudah ditangkap diamankan dan diproses hukum oleh Kejaksaan Tinggi Riau.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar