DIKAWAL MOBIL PATROLI

BREAKING NEWS: Alat Berat Ilegal Merajalela di Hutan Produksi Milik Negara

Di Baca : 3490 Kali
Satu alat berat mengokuvasi kawasan Hutan Produksi (HP) milik Negara yang sudah ditanami kelapa sawit secara nonprosedural di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, Riau Kamis dan Jumat (10-11/6/2021)

Pantai Raja, Detak Indonesia--Satu unit alat berat ekskavator merajalela di dalam kawasan Hutan Produksi (HP) milik Negara yang sudah ditanami kelapa sawit secara nonprosesural di kawasan Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, Riau, lebih kurang 28 Km selatan Kota Pekanbaru.

 Pelakunya pengurus MMP (Masyarakat Mitra Polhut) binaan Dinas LHK Riau. Karena yang menguasai lahan itu salah satu pengurus MMP inisial T.  Nampak juga dikawal mobil patroli MMP.

Pekerjaan okupasi membuat parit sedang berlangsung sampai sekarang. Lokasinya di areal eks IUPHHKT PT Rimba Seraya Utama (PT RSU) yang di Pantai Raja. Masuk dari simpang Pos Kebun Apeng. 

Hasil tandan buah segar (TBS) dari kebun yang sudah inkrah dikembalikan jadi milik Negara/Dinas LHK Riau belum juga dieksekusi Kejari Kampar, sudah bertahun-tahun inkrah belum juga dihutankan kembali, namun TBSnya rutin diangkut keluar dari kawasan hutan di Desa Lubuk Sakat dijual ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar