Sembelih 340 ekor sapi dan 60 ekor kambing

PTPN V Salurkan 30.000 Paket Daging Kurban Perkuat Ketahanan Pangan

Di Baca : 1136 Kali
SEVP Business Support PTPN V Riau, Rurianto menyatakan perusahaan menyalurkan 30.000 kantong daging yang berasal dari kurban 340 ekor sapi dan 60 ekor kambing di seluruh unit perusahaan perkebunan milik negara tersebut. (ist) 

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga langkah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat semua dan membawa berkah bagi kita semua. Tetap utamakan protokol kesehatan dan mari bersama kita akhiri pandemi ini," ucapnya. 

Saban tahun, PTPN V kerap melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah yang cukup besar. Pada tahun 2020 lalu, sedikitnya 300 ekor sapi dikurbankan dan selanjutnya dagingnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 

Sementara itu, meski pada tahun 2021 ini perayaan Idul Adha berlangsung dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19, termasuk meniadakan Shalat Ied berjamaah di masjid Nurul Iman Kantor Pusat PTPN V Riau, namun perayaan hari besar umat Islam terasa begitu hikmat. Terutama kala ribuan karyawan perusahaan mampu untuk melaksanakan kurban serta berkontribusi pada masyarakat sekitar.

Salah satu kelompok penerima kurban PTPN V, Forum Pekanbaru Kota Bertuah yang menaungi para kaum dhuafa mengapresiasi langkah perusahaan yang telah membantu mereka dengan memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. 

"Alhamdulillah. Terimakasih kepada PTPN V yang telah menyumbangkan satu ekor sapi langsung kepada kami. Daging kurban ini akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita agar bisa bersama merayakan hari bahagia ini," kata Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah, Masril. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar