BERCITA-CITA MASUK AKADEMI KEPOLISIAN

Dwita, Si Anak Kebun Paskibraka Istana Disambut Keluarga Besar PTPN V

Di Baca : 1484 Kali
Dwita, si Anak Kebun (tengah) berfoto bersama CEO PTPN V Riau, Jatmiko Santosa dan Ketua IKBI PTPN V, Lina Jatmiko di Kantor Pusat PTPN V, Kota Pekanbaru, Riau. (foto istimewa)

"Kita semua sangat bangga. Tantangan pasti lebih besar karena Dwita tidak bersekolah di ibu kota. Ini bukti bahwa anak kebun punya potensi besar. Namun begitu, prestasi yang diraih tidak boleh membuat terlena dan harus menjadi pondasi untuk menancapkan dan menggapai cita-cita yang telah diimpikan," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Dwita yang bercita-cita untuk masuk Akademi Kepolisian tersebut pun berbagi cerita akan perjuangan dan perjalanan panjangnya untuk mewakili Bumi Lancang Kuning Riau menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara. Perjuangan panjang, kata Dwita, diawali dengan informasi akan pembentukan tim Paskibraka Nasional dari internet. Dia pun memberanikan diri untuk mencoba. Bermodal prestasi akademis dan ekstrakurikuler yang cemerlang sejak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, dia berhasil melewati satu persatu rintangan. 

"Paskibraka itu tidak hanya soal baris berbaris, namun juga disiplin. Berkat doa kedua orang tua, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Seusai arahan Ibu Megawati, semua alumni Paskibraka akan dijadikan sebagai Duta Pancasila," kata dia. 

Ketua Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN V, Lina Jatmiko, yang turut menyambut Dwita dan kedua orangtuanya berpesan agar Dwita terus mengukir prestasi dan membanggakan kedua orang tua. Terlebih lagi, Dwita merupakan putri pertama Kabupaten Rokan Hulu Riau yang menjadi wakil Paskibraka di Istana Negara. 

"Sejujurnya saya merinding mendengar kabar ini. Kami di IKBI ikut bangga dengan prestasi ini. Semoga makin sukses, meraih cita-cita, terus membanggakan kedua orang tua," kata Lina. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar