LANGKA DI PERBATASAN PEKANBARU-PELALAWAN

Minyak Solar Langka, Ada Apa dengan Peralihan Blok Rokan Chevron ke Pertamina

Di Baca : 3366 Kali
Sejumlah SPBU di jalan lintas timur Sumatera di Kabupaten Pelalawan Riau ada sekitar tujuh SPBU kosong dan tak ada menjual solar, Rabu (1/9/2021). Gambar SPBU Ukui truk hanya lewat tak mengisi BBM solar karena di sini solar kosong. (ist)

1. Dampak Peralihan Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI)  ke PT Pertamina (Persero),
2. Akibat dugaan praktek haram mafia minyak, yang terkesan diduga dibiarkan Pemerintah maupun Aparat Penegak Hukum di Riau ini,
3. Praktik haram mafia minyak itu, disinyalir bahagian dari peliharaan oknum tertentu. Kongkalikong terjadi, antara yang berkepentingan.
4. Hasil monitoring Aktivis PP GAMARI, kelangkaan minyak solar di Riau terjadi karena maraknya industri Perkebunan Kelapa Sawit dan komoditi lainnya, di Kabupaten Pelalawan sekitarnya yang justru diduga menggunakan BBM subsidi ke pangsa industri. Untuk itu agar dicermati praktik tersebut.
5. Praktik haram itu juga terkesan diduga dipelihara oleh oknum tertentu, yang menjalankan proyek pembangunan jalan dan jembatan. Proyek yang harusnya menggunakan BBM industri, ternyata justru rajin "nyusu" BBM subsidi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar