GEDUNGNYA DIKABARKAN MIRING, PPK JELASKAN SUDAH DIPERIKSA TIM TEKNIS SUDAH SESUAI

Pembangunan Gedung KKP Panipahan Rohil Diperkirakan Ada Kelebihan Bayar

Di Baca : 1490 Kali
Gedung baru KKP Panipahan, Rokanhilir Riau yang baru selesai dibangun Desember 2021 yang disorot masyarakat kemahalan diperkirakan ada kelebihan bayar dan dikabarkan miring. Foto diabadikan Kamis sore (7/4/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Panipahan, Detak Indonesia--Masyarakat terutama tukang di Panipahan Kecamatan Pasirlimau Kapas Kabupaten Rokanhilir (Rohil) Riau menyoroti mahalnya pembangunan fisik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Panipahan wilayah kerja KKP Dumai dengan harga lelang tahun anggaran 2021 senilai Rp734 juta, bersumber dari dana APBN Kementerian Kesehatan. 

Menurut penilaian tukang di Panipahan, gedung KKP Panipahan satu lantai konstruksi beton yang baru selesai dibangun akhir Desember 2021 nilainya sebesar Rp734 juta. Sedangkan rumah warga dua lantai konstruksi beton saja bisa dibangun sekitar Rp200 juta hingga Rp250 juta. Jadi kemahalan atau ada selisih harga yang cukup jauh dan berpotensi diduga ada kelebihan bayar yang disuga merugikan keuangan Negara. 

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Dumai yang membawahi wilayah Kecamatan Pasirlimau Kapas Rohil Ismail yang dikonfirmasi wartawan Sabtu (9/4/2022) menjelaskan setahu dia, pembangunan Kantor Kesehatan Pelabuhan Panipahan sudah sesuai kontrak dan tidak melewati bulan Desember 2022. Untuk konfirmasi lebih lanjut mohon dihubungi Pak Firman selaku PPK ya pak,, tks," jelas Kepala KKP Dumai Ismail Sabtu sore (9/4/2022).

Kantor terapung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Kota Terapung Panipahan Rokanhilir Riau yang dikabarkan mahal dan miring. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar