dapat membantu meringankan beban warga yang dalam kesulitan 

Senam Sehat di Kelurahan Toapaya Asri

Di Baca : 402 Kali

Bintan, Detak Indonesia--Lurah Toapaya Asri Helmizan SIP merencanakan gerakan kelurahan sehat dan bugar pada bulan Januari pada tahun yang lalu 2020. 

Gerakan ini disambut baik oleh masyarakat dengan terbentuknya Klub Senam Sehat Kelurahan yang diketuai oleh Ibu Lurah Jumiati. Namun kegiatan senam sempat terhenti karena adanya wabah penyakit COVID-19 yang masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020. 

Masyarakat dilarang berkerumun dan adanya pembatasan kegiatan masyarakat. Penyebaran Virus Corona semakin meningkat, pemerintah disibukkan dengan penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Melihat situasi semakin tidak kondusif Lurah Toapaya Asri bersama Ibu Lurah membentuk Tim Berbagi yang bernama Tim Touring Jumat Barokah (17/09/2021), yang menggerakkan swadaya tim dan masyarakat untuk membantu warga yang dalam kesulitan dengan menyalurkan bantuan sembako dengan cara touring menggunakan motor masuk ke kampung kampung melihat secara langsung keadaan warga.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat karena dapat membantu meringankan beban warga yang dalam kesulitan dan banyak warga yang menitipkan uang dan sembako pada tim untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.(her)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar