TERUS MENDAPAT SOROTAN MASYARAKAT

Apakah Benar Peng Suyoto dan Sujono Phen, Dua Taipan Pemilik Green Forest Residence Pekanbaru?

Di Baca : 4164 Kali
Pengecoran drainase bangun taman menutup parit sepanjang lebih kurang 200 meter oleh pengelola proyek perumahan elit Green Forest Residence di Jalan Duyung ujung Pekanbaru, Riau, terus mendapat protes masyarakat setempat karena rawan banjir dan merampas h

Gelombang aksi penolakan dan perlawanan masyarakat setempat semakin memanas, tatkala pihak pengelola dan humas perumahan mewah itu menganggap hal tersebut sepele. Kendati mengutus oknum aparat inisial AG, polemik yang diduga kuat melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Pekanbaru itu tak juga usai.

Informasi yang dihimpun aktivis, bahwa ternyata ada orang kuat 'bertangan besi' berada di balik perumahan mewah tersebut, sebut saja Peng Suyoto. Melalui sambungan whatsApp pribadinya, Peng Suyoto yang merupakan mantan Ketua PSMTI Provinsi Riau dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat itu dengan lantang mengatakan, bahwa terkait hal itu sudah diserahkannya dengan Humasnya, yang dengan busung dada mengaku sebagai aparat.

Peng Suyoto yang juga diketahui sebagai pemilik perusahaan PT BKL (Bengkalis Kuda Laut) yang berkantor di Jalan Imam Munandar-Tangkerang Pekanbaru, tak menampik, bahwa dalam proses pembangunan perumahan itu terdapat permasalahan, Peng katakan dirinya hanya sekedar pemilik tanah di Jalan Duyung tersebut.

Informasi terbaru, jelas aktivis bahwa salah satu owner dari perumahan elit bermasalah itu ternyata Sujono Phen alias Sujono SH, tersangka kasus mafia tanah dan lahan di Kecamatan Rumbai Barat. Sujono baru saja ditangkap dan ditahan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut). Benarkah hal itu? Temuan atas kepemilikan perumahan mewah Green Forest Residence adalah Peng Suyoto dan Sujono Phen?






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar