Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning

Kapolda Riau : Jalankan Misi dan Capai Tujuan Operasi Ini

Di Baca : 961 Kali
Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi (kanan) memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 di Lapangan Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Senin (15/11/2021). (Foto Bid Humas Polda Riau)

Menurut Agung, mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, pihaknya tidak bisa berdiam diri, melainkan dituntut untuk bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

“Perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh  stake holder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, di mana saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 sehingga sangat diperlukan peran serta stake holders dalam menciptakan kamseltibcarlantas di masa pandemi covid-19,” lanjutnya.

Dikatakannya, hal tersebut sejalan dengan tema Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yaitu “Melalui Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Mencegah Penyebaran Covid Virus Disease (Covid 19) serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap Menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022” dan diperlukan koordinasi bersama antar instansi Pemerintah (stake holder) termasuk unsur TNI.

Irjen Agung memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Tunjukkan bahwa  saudara adalah polisi lalu lintas profesional, kenali psikologis masyarakat dan lakukan penegakan hukum dengan memberikan edukasi dan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas di jalan,” pesan Agung.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar