AKAN DILAPORKAN KE APARAT PENEGAK HUKUM

Wak Kohir, Paman Kandung Wakil Bupati Rohil Dituding Berperan Mengatur Proyek Pemkab

Di Baca : 1673 Kali
Foto ilustrasi

Jakarta, Detak Indonesia--Wak Kohir, informasinya selaku paman kandung Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Sulaiman SS MH.

Wak Kohir diketahui sebagai kontraktor senior dan yang paling ulung di Kabupaten Rohil, Riau. Menurut informasinya, Wak Kohir sangat berpengaruh dan berperan mengatur proyek di Pemkab Rohil.

Ketika dihubungi pada hari ini, Senin (29/11/2021) guna mengklarifikasi informasi tersebut, Wak Kohir hanya katakan, bahwa dirinya tidak pernah berperan seperti yang disangkakan.

"Uwak tak ado seperti itu. Uwak hanya jalankan proyek pembangunan Puskesmas di Kubu sebesar lebih kurang Rp.1,6 milyar dan Puskesmas di Tanah Putih sebesar Rp1,1 milyar. Kalau untuk yang lain tak ado!" jawab Wak Kohir, melalui sambungan selulernya.

Kendati banyak pihak yang mendesak agar PP GAMARI segera melayangkan surat resmi Laporan Pengaduan Masyarakat terkait temuan tersebut, namun selaku Ketua, Yunus hanya singkat menjawab, "sabar dulu".

"Nanti kita fikirkan dulu. Kita kaji sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku. Karena ketika laporan sudah masuk, maka secara tidak langsung kita membukakan jalan para Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menindaklanjuti temuan tersebut," tutur Yunus, Ketua GAMARI.

Sampai berita ini dimuat, GAMARI menunggu hasil dari klarifikasi lengkap Wak Kohir, terkait dugaan tersebut.

"Kalau nanti semuanya sudah lengkap, laporan bisa kita tujukan ke JAMPIDSUS Kejaksaan Agung RI, maupun ke BARESKRIM POLRI, mumpung kami masih di Jakarta. Semuanya kita pusatkan aja di sini. Setelah itu surat tembusannya kita berikan ke Kantor Kejati Riau maupun ke Kejari Rohil," tutup Yunus, mengakhiri pernyataan pers tersebut.

Terpisah, Wak Kohir yang dikonfirmasi Detak Indonesia via whatappsnya meminta penjelasan sehubungan hal di atas, tidak juga bersedia memberi penjelasan. Kendati sudah dilayangkan konfirmasi, sudah dibacanya, namun tak direspon, tak juga dijawabnya. (*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar