Hari HAM se-Dunia

Repdem Riau Bentuk BARA untuk Dampingi Rakyat Lawan Mafia Tanah

Di Baca : 1118 Kali
Asmin (kanan) salam komando bersama Koordinator Advokasi Reforma Agraria BARA Repdem. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) pada Jumat, 10 Desember 2021 ini, organisasi sayap PDI Perjuangan yakni Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) meresmikan Biro Advokasi Rakyat (BARA), untuk diterjunkan ke basis rakyat. Masyarakat yang terpinggirkan atau selama ini selalu diabaikan oleh kepentingan modal besar alias kapitalisme, neoliberalisme akan mendapat kawan berjuang dengan hadirnya BARA Repdem ini.

Hal itu disampaikan Asmin, Ketua Biro BARA Repdem kepada wartawan, pada Kamis 9 Desember 2021, di Kota Pekanbaru, Riau.

Dijelaskan Asmin, BARA Repdem ini terdiri dari tiga unit kerja masing-masing Advokasi Pendidikan Gratis, kemudian Advokasi Kesehatan Gratis dan Advokasi Reforma Agraria.

Kader-kader BARA Repdem ini kata Asmin akan mendapat pelatihan menjadi para legal, sehingga cakap hukum dan mengerti proses pendampingan hukum kepada masyarakat yang termarjinalkan. Tidak hanya itu, kata Asmin lagi, BARA Repdem juga akan menggandeng para pengacara profesional dari Repdem. 

"Selain itu juga kami mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem serta dukungan dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDI Perjuangan untuk melakukan pendampingan kepada rakyat ini," ungkap Asmin. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar