Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia

Kolaborasi PTPN V Reboisasi Hutan Lindung Bukit Suligi

Di Baca : 966 Kali
Aksi tanam 5.000 pohon di Hutan Lindung Bukit Suligi yang diinisiasi PT Perkebunan Nusantara V melibatkan masyarakat, pemerintah, dan mahasiswa. Aksi tersebut dilakukan bersamaan peringatan Gerakan Hari Satu Juta Pohon Sedunia, 10 Januari 2022. (ist) 

"Kami sangat amat serius dalam hal keberlanjutan dan konsep green economy. Sebagai perusahaan milik negara, ini adalah bentuk nyata akan perhatian kita dalam merealisasikan kedua hal tersebut. Semoga langkah kecil kami menjadi awal dari sebuah program besar membawa kebaikan bersama dan mengembalikan fungsi Bukit Suligi," papar Jatmiko. 

Kepala Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Darwadi, yang turut terlibat langsung dalam kegiatan penanaman bibit pohon tersebut berharap program yang diusung PTPN V melibatkan berbagai pihak tersebut dapat membantu menghijaukan kembali kawasan itu, selain juga menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat melalui penerapan agroforestri. 

"Mudah-mudahan masyarakat dan petani sekitar desa kita dapat merasakan manfaat besar program ini. Selain itu, kami juga berharap PTPN V dan pemerintah juga dapat terus memberikan bimbingan agar kita benar-benar bisa merasakan manfaat besar itu," tuturnya.

Mahasiswa Pecinta Alam Humendala Fakultas Ekonomi Universitas Riau juga begitu antusias terlibat aktif dalam program tersebut. Bahkan, belasan mahasiswa tersebut rela mendirikan tenda dan bermalam di dalam kawasan hutan agar dapat menanam ribuan pohon bersama masyarakat. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar