HARGA KELAPA SAWIT NAIK

Ninja Sawit Meningkat, Kapolres Rohul Minta Bhabinkamtibmas Bekerjasama dengan Pemerintah Desa

Di Baca : 1071 Kali
Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK

Pasirpengaraian, Detak Indonesia-- Meningkatnya angka pencurian buah kelapa sawit sepanjang 2021 di Rokan Hulu, Kapolres Rohul mengimbau agar Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Lembaga Adat yang ada di desa untuk melakukan aksi pencegahan pencurian buah kelapa sawit.

Hal ini disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK Jumat 21 Januari 2022 kepada wartawan DetakIndonesia.co.id.

Eko Wimpiyanto mengatakan bahwa sepanjang 2021 laporan kasus pencurian buah kelapa sawit meningkat di Rokan Hulu, hal itu mungkin disebabkan karena naiknya harga buah kelapa sawit di Riau khususnya di Rokan Hulu yang tembus mencapai harga tiga ribu rupiah perkilogram.

"Tentu hal ini menjadi tugas kita bersama untuk melakukan tindakan pencegahan akan banyaknya aksi pencurian buah kelapa sawit di desa desa dan perusahaan," ucapnya.

"Oleh karena itu kami akan mengimbau kepada Bhabinkamtibmas agar segera bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Lembaga Adat yang ada di desa untuk melakukan aksi pencegahan dengan cara mengajak masyarakat untuk mengingatkan anak-anak dan saudara-saudara kita agar tidak melakukan aksi pencurian  buah kelapa sawit di perusahaan perusahaan dan juga di kebun pribadi milik masyarakat," jelasnya.

Selain itu Eko Wimpiyanto juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas terus mensosialisasikan manfaat vaksinasi kepada masyarakat agar masyarakat sadar akan manfaat dan pentingnya divaksin demi kesehatan diri sendiri dan juga orang lain. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar