Musim Mas akan Gelar Pasar Murah Ditengah Harga Migor yang Tinggi

Pemerintah Akan Cabut Izin Perusahaan yang Jual Migor Diatas Rp14.000 per Liter

Di Baca : 1490 Kali
PT Musim Mas Pelalawan Riau menggelar Pasar Murah minyak goreng di tengah harga minyak goreng melambung tinggi Januari 2022. (ist)

"Ya operasi pasar jalan satu-satunya untuk menekan harga, selain itu perlunya perusahaan-perusahaan kilang minyak yang ada di Riau membantu menyelenggarakan pasar murah," jelasnya.

Industri minyak goreng (migor) untuk menekan harga migor yang terjadi mengalami kenaikan di Indonesia, Menteri Perdagangan resmi mengeluarkan kebijakan harga minyak goreng Rp14.000 per liter mulai Rabu 19 Januari 2022.

Kebijakan tersebut sudah diterapkan di ritel-ritel modern dan swalayan di Kota Pekanbaru. Wartawan Detak Indonesia memantau di lapangan. Mulai hari ini seluruh migor baik kemasan premium maupun kemasan sederhana dijual dengan harga setara Rp14.000 per liter.

"Serbuan para ibu-ibu pada migor yang sekarang sudah turun Rp14.000 per liter. Sebelumnya harganya mahal hingga Rp18.000 - Rp19.000 per liter. Alhamdulillah tadi saya dapat beli dua liter kan lumayan," kata Wiwit, salah satu ibu rumah tangga, Rabu (19/1/2022).

Bahkan ritel-ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart ramai didatangi warga untuk berburu migor, sambung Wiwit. Tetapi ia pun mengaku dalam waktu sekejab migor sudah ludes terjual.

"Saya mau berbagi informasi baik ini ke ibu-ibu yang lain, eh ternyata udah habis aja," ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar