KEBUN SAWIT DALAM KAWASAN HUTAN DI KECAMATAN LOGAS TANAH DARAT KUANSING RIAU

Seperti Apa Kebun Sawit Ationg, Inilah Hasil Investigasinya !

Di Baca : 2997 Kali
Peron/RAM Ationg di HPT Logas Tanah Darat Kuansing Riau dan kebun sawitnya. Sementara alat berat ekskavator yang dipasok pengusaha Linda Candra Tan lari malam tidak ada lagi di kebun sawitnya 600 ha di HPT tersebut. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Giri Sako, Detak Indonesia--Baru-baru ini dilakukan kunjungan investigasi ke kebun sawit Ationg alias Amansyah seluas lebih kurang 970 hektare yang diklaim berada dalam kawasan hutan di sekitar Desa Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantansingingi, Riau.

Sekitar 7.000 hektare Hutan Produksi Terbatas (HPT) di lokasi ini sebelumnya, kini sudah berubah menjadi hamparan kebun sawit milik perorangan, korporasi, dan koperasi.

Ada Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Citra Riau Sarana 1 (PT CRS 1) dekat HPT tersebut, PKS ini kata warga baru saja ditutup. Lalu ditanya ke warga kemana hasil panen TBS kebun sawitnya dipasok? Dijawab warga setempat di pasok ke pabrik lain. Pabrik dimaksud warga itu seperti PKS CRS 2 dan CRS 3 tak jauh dari PKS CRS 1 ini. Pihak PKS CRS 1, 2, dan 3 yang coba dikonfirmasi belum berhasil ditemukan.

Kebun sawit Ationg alias Amansyah di HPT dekat Taman Nasional Tesso Nilo Desa Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Kuansing Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar