Di hari keempat operasi keselamatan lancang kuning 2022

Lampu LED Assesoris, Ini Salah Satu Target Penertiban Satlantas Polres Rohul

Di Baca : 783 Kali

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Hari keempat operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, Kasat Lantas Polres Rokanhulu (Rohul) Riau, AKP Bagus Harry Priyambodo SIK MH melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Rokanhulu Ipda  lof Lasri Nosa SH mengatakan di hari keempat ops Keselamatan Lancang Kuning 2022 digelar di depan Polsek Rambah dan dalam kesempatan ini dia menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas dan imbauan Protokol Kesehatan Covid-19.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 salah satu target penindakan pelanggaran lampu LED assesoris yang menyilaukan pandangan pengguna jalan lainnya yang dapat mengakibatkan laka lantas dan sangat merugikan pengemudi.

“Salah satu target kegiatan hari ini ke lampu LED assesoris dan sampai saat ini kita sudah tindak 50 kendaraan yang menggunakan lampu LED dan kita beri tindakan dengan cara memutus kabel lampu LED tersebut. Sejauh ini kita lakukan tindakan edukatif, persuasif, dan humanis, dalam operasi ini juga di edukasi kelengkapan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu-lintas serta imbauan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes, sedangkan tindakan yang membahayakan bagi keselamatan masyarakat, akan dilakukan penindakan,” jelasnya Jumat (4/3/2022).


 
Ilof juga mengatakan untuk ke depannya jajarannya akan berikan tindakan tegas terhadap para pengendara yang melakukan pelanggan lalulintas di wilayah Polres Rohul.

“Dengan operasi ini, diharapkan ke depannya masyarakat tidak lagi menggunakan lampu LED dan terciptanya masyarakat yang patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan raya dan prokes Covid-19 demi keselamatan kita semua,” pungkasnya

Sementara itu dari pantauan wartawan di lokasi Razia Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 Satlantas Polres Rohul kali ini lebih mengutamakan edukasi kepada masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Sasarannya ada beberapa prioritas, di antaranya yaitu lampu LED assesoris yang sangat mengganggu pengendara lainnya karena menyilaukan pandangan" katanya. (ary) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar