tidak pernah mendengar konflik antara Serikat Pekerja dan Manajemen di PTPN V 

Pemprov Riau Apresiasi Hubungan Serikat Pekerja-Manajemen PTPN V Tingkatkan Kinerja Perusahaan

Di Baca : 1070 Kali
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Riau, Imran Rosyadi menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Serikat Pekerja Tingkat Perkebunan (SPTP-BUN) dan manajemen PTPN V, Selasa (29/3/2022). Imran memberikan apresiasi tinggi atas

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi hubungan yang terjalin dan terjaga dengan baik antara karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan Perkebunan dan Manajemen PT Perkebunan Nusantara V.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Riau, Imran Rosyadi di Pekanbaru, Selasa (29/3/2022) mengatakan hubungan yang terjalin apik tersebut berdampak positif pada peningkatan kinerja anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau itu. 

"Sejak awal saya bertugas di Dinas Ketenagakerjaan, tidak pernah mendengar adanya konflik yang terjadi antara Serikat Pekerja dan Manajemen di PTPN V yang sampai ke level pemerintah. Keduanya selalu bahu membahu untuk membawa perusahaan ini berkembang," kata Imran usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan perjanjian kerja bersama (PKB) periode 2022-2023 antara SPTP-BUN bersama manajemen PTPN V Riau di Bale Nusantara, Kantor Pusat PTPN V, Jalan Rambutan, Pekanbaru.

Alhasil, ia mengatakan PTPN V dapat terus berkembang dan menjadi salah satu perusahaan BUMN yang memiliki andil besar dalam roda ekonomi di Provinsi Riau. Selain itu, ia mengakui bahwa tingkat kesejahteraan karyawan PTPN V yang sangat juga telah dikenal secara luas. 

Untuk itu, ia berharap pola komunikasi terbuka yang diterapkan oleh Manajemen PTPN V bersama dengan serikat pekerja yang telah terjalin dengan baik tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Selain itu, ia juga berharap dengan ditandatanganinya PKB itu dapat membawa PTPN V Riau lebih baik di masa mendatang.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar