hasil koordinasi antara pemerintahan Provinsi Sumut dan Pemda Karo

Sumut Tuan Rumah PON 2024, Kapolres Karo Hadiri Pencanangan Sport Center Siosar

Di Baca : 658 Kali
Sumut tuan rumah PON 2024, Kapolres Karo hadiri pencanangan Sport Center Siosar, Kamis (31/3/2022). (ist)

Siosar, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang membuka Acara Pencanangan Pembangunan Sport Center di Siosar, Desa Portibi, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (31/03/2022) Pukul 11.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumut diwakili Kadispora Provinsi Sumut Ir Ardan  Noor MM, Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis, dan Unsur Forkopimda Karo, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, Pimpinan OPD Karo dan Forkopimca Kecamatan Merek serta Ketua Moderamen GBKP Kabanjahe Pdt. Krismal Imanta Barus. 

Dalam sambutanya, Bupati Karo mengatakan, Rencana Pembangunan Sport Center Siosar adalah hasil koordinasi antara pemerintahan Provinsi Sumut dan Pemda Karo. Diharapkan dari acara pencanangan ini, bangunan segera terealisasi, dan dapat digunakan untuk PON 2024 yang mana Sumut sebagai tuan rumah.

"Diharapkan nantinya dengan terbangunnya Sport Center dapat menambah semangat olahraga bagi muda mudi Sumatera Utara," harapnya. 

Selain itu Kadispora Sumut, mengatakan bahwa pembangunan akan ditargetkan selesai sampai Desember 2022, dengan satu Wisma Atlet, satu lapangan latihan dan 1 lapangan pertandingan. 

Letak geografis lokasi Sport Center menguntungkan bagi para atlet, dimana lokasi dataran tinggi, sehingga dapat melatih peningkatan daya tahan stamina atlet selama berlatih. Diharapkan Sport Center ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan menambah semangat baru dalam berolahraga.

Kegiatan pencanangan dilaksanakan dengan pelepasan enam ekor merpati oleh Kadispora Sumut dan Ketua KONI Sumut bersama Forkopimda Karo, dan peletakan kelapa muda, kain Adat Karo dan makanan tradisional Karo (Mumbang) di Batar Batar, sebagai tradisi Karo.(Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar