TARGET PENGHIJAUAN 5.000 HEKTARE DI KEBUN SAWIT DALAM HPT LOGAS TANAH DARAT

1.100 Ha Kebun Sawit Dalam HPT Dihijaukan Kembali dengan Tanaman Kehutanan

Di Baca : 2263 Kali
Kepala KPH Sorek Pelalawan Riau Dewi Handayani SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan tanaman kehutanan 5.000 batang kepada anggota Gapoktanhut Mekar Bersama Desa Lubukkebun Logas Tanah Darat Kuansing Riau, Rabu (20/4/2022). Didampingi Staf KKPH Sorek

Rencana awal 2022 ini untuk jangka pendek luas lahan yang akan ditanami tanaman penghijauan kehutanan seluas 1.100 hektare, dan rencana jangka panjang luas lahan yang akan ditanami seluas 5.000 hektare. Bantuan 5.000 bibit tanaman kehutanan sudah dikucurkan dari Departemen LHK RI kepada Gapoktanhut Mekar Bersama tersebut dan telah ditanami di lokasi keterlanjuran tanaman sawit. Program ini juga akan menyentuh lahan-lahan cukong yang pernah menggarap lahan di kawasan HPT ini dan buang badan pada saat terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Sorek Pelalawan Riau, Dewi Handayani SH MH menyambut baik rencana masyarakat Desa Lubukkebun Kecamatan Logas Tanah Darat Kuansing Riau ini membentuk Gapoktanhut Mekar Bersama. Dia mendukung upaya penghijauan kembali kawasan HPT yang terlanjur telah ditanami sawit itu untuk dihutankan kembali dengan tanaman kehutanan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat. Ini juga mendukung program Gubernur Riau 'Riau Hijau'.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar