TARGET PENGHIJAUAN 5.000 HEKTARE DI KEBUN SAWIT DALAM HPT LOGAS TANAH DARAT

1.100 Ha Kebun Sawit Dalam HPT Dihijaukan Kembali dengan Tanaman Kehutanan

Di Baca : 2261 Kali
Kepala KPH Sorek Pelalawan Riau Dewi Handayani SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan tanaman kehutanan 5.000 batang kepada anggota Gapoktanhut Mekar Bersama Desa Lubukkebun Logas Tanah Darat Kuansing Riau, Rabu (20/4/2022). Didampingi Staf KKPH Sorek

Ketua Umum LSM Perisai Riau, Sunardi SH sebagai tokoh yang menjembatani antara masyarakat dengan KKPH Sorek mengimbau Aparat Penegak Hukum (APH) mendukung program mulia penghijauan kembali kawasan HPT yang terlanjur telah ditanami sawit ditanami kembali dengan tanaman kehutanan seperti pinang, aren, durian, gaharu dan lain-lain.

Staf KKPH Sorek yang ikut mendampingi Kepala KPH Sorek Dewi Handayani SH MH yakni Pak Khairul menjelaskan kepada masyarakat bahwa program kelompok tani hutan (HKM) ini izinnya dari Kementerian LHK diberikan 35 tahun. Untuk keterlanjuran menanam sawit dibolehkan hanya satu daur saja, ke depannya tidak boleh lagi menanam kelapa sawit tapi kembangkan tanaman kehutanan. Sebab tanaman kehutanan juga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Jadi bukan kelapa sawit saja yang bisa meningkatkan taraf ekonomi. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar