Sekwan Muflihun: saya tidak pernah melawan Pak Gubernur Riau sebagai pimpinan

Isu PJ Wali Kota Pekanbaru, Muflihun Patuh kepada Gubernur Riau

Di Baca : 1040 Kali
Sekretaris DPRD Riau Muflihun SSTP MAP. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Masa jabatan Wali Kota Pekanbaru akan habis pada 22 Mei 2022, dan Pemprov Riau mengajukan nama-nama calon Pejabat Wali Kota Pekanbaru ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hingga saat ini, usulan nama-nama tersebut masih di Kemendagri dan belum tahu siapa nama Pejabat Wali Kota Pekanbaru yang direstui.

Namun, belakangan muncul isu nama Sekretaris DPRD Riau Muflihun SSTP MAP yang akrab disapa Uun ini sebagai calon yang ditetapkan untuk Pejabat Wali Kota Pekanbaru. Tentunya hal ini belum sah, karena Surat Keputusan (SK) belum ada. Akan tetapi isu terus menerpa Uun, bahkan ia dituding sebagai 'penumpang gelap' atau nama Uun tidak ada dalam usulan Gubernur Riau Syamsuar.

Ahad (15/5/2022), menanggapi hal ini, Uun merespon pertanyaan wartawan bahwa dirinya tidak pernah melawan Gubernur Riau Syamsuar sebagai pimpinannya. Ia mengatakan bahwa dirinya siap diperintah dan melaksanakan perintah.

"Saya tidak pernah melawan kebijakan pimpinan, selagi hal baik dan positif, insyaaAllah kita jalankan," ujar Uun yang merupakan alumni STPDN ini.

Sementara mengenai isu namanya ditetapkan sebagai calon Pejabat Wali Kota Pekanbaru, Uun mengatakan bahwa dirinya belum tahu dan SK dari Kemendagri belum ada.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar