DIKONFIRMASI, PEMILIK TAK MERESPON DAN TAK MAU MENJAWAB

LSM Perisai Temukan 500 Ha Kebun Sawit Dalam Cagar Biosfer Giam Siak Kecil

Di Baca : 577 Kali
Ketua Umum LSM Perisai Riau Sunardi SH (kiri), dan Pengusaha Arpin (kanan)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kebun sawit seluas sekira 500 hektare dalam kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Riau berhasil ditemukan oleh Tim Investigasi LSM Perisai Riau dipimpin kangsung oleh Ketum LSM Perisai Riau Sunardi SH dkk baru-baru ini.

Selain kebun sawit, ditemukan juga Pos PAM yang terkesan melindungi kegiatan terlarang pembukaan dan penanaman serta pemanenan kelapa sawit dalam kawasan hutan larangan tersebut. Kebun sawit ini dituding milik pengusaha Arpin di PT SDA Pekanbaru.

"Kami sudah cek lapangan di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bengkalis. Ini terlalu berani dalam kawasan hutan yang dilindungi Negara dan Unesco PBB saja berani membuka menanam kelapa sawit. Kami minta aparat berwenang terutama Aparat KLHK yang  turun operasi razia kebun sawit nonprosedural di Riau mulai 19 Mei 2022 ini tertibkan kebun sawit dalam Cagar Biosfer ini," harap Ketum LSM Perisai Riau, Sunardi SH.

Terpisah, pengusaha kebun sawit Arpin dari PT SDA Pekanbaru yang dikonfirmasi Detak Indonesia baru-baru ini via whatsappnya tidak merespon pertanyaan yang dikirim via wathappsnya. Ditelepon berkali-kali juga tak diangkatnya tak diresponnya. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar