AKSES JALAN KE PT TORGANDA AKAN DITUTUP, SEBIJI SAWITPUN TAK BISA LEWAT

Geram dengan PT Torganda, Ribuan Petani Kopsa Karya Bakti Akan Ambil Alih Hak Mereka

Di Baca : 1150 Kali
Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau dan Ketua Koperasi Sawit Karya Bakti Sahbela Dalimunthe. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Geram terhadap PT Troganda, ribuan petani kelapa sawit di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Rabu 29 Juni 2022 akan melakukan aksi blokade jalan untuk mempertahankan lahan perkebunan sawit milik mereka.

Aksi ini dilakukan buntut dari tidak digubrisnya permintaan dari anggota Koperasi Petani Sawit Karya Bakti oleh PT Troganda untuk menyetop pembayaran gaji yang selama ini melalui pengurus kopsa yang lama yaitu Rizal Munthe dan mengalihkannya kepada pengurus baru yaitu Koperasi Karya Bakti.

"Kami Petani Sawit Karya Bakti sudah berulang kali menyampaikan surat ke PT Troganda agar menyetop pembayaran gaji anggota Kopsa Karya Bakti melalui Ketua yang lama yaitu Rizal Munthe dan terakhir pada 14 Juni 2022 lalu, kami pun kembali menyampaikannya langsung ke Kantor Pusat PT Torganda di Medan.
Namun lagi dan lagi surat itu tak digubris mereka," ucap Ketua Koperasi Petani Sawit Karya Bakti yang baru Sah Bela Dalimunte kepada wartawan, Ahad 26 Juni 2022.

Dikatakan Sah Bela Dalimunthe  berdasarkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Luar Biasa (LB) pada 17 April 2019 lalu, dia terpilih sebagai Ketua Koperasi Karya Bakti yang baru akan tetapi sepertinya management PT Torganda tidak mau mengakui Sah Bela sebagai Ketua Koperasi Karya Bakti. Hal itu terbukti dari tidak ditanggapinya surat yang telah pihaknya kirimkan ke kantor PT Torganda.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar