DILAPORKAN KE MAPOLRES SIAK DI DAYUN

Anton Dkk Pukul Pekerja dan Rusak Tanaman Sawit Kelompok Tani di Buatan I Siak

Di Baca : 3627 Kali
Dua preman diduga suruhan Julio Sembiring yakni Anton, Dedi Hendra alias Koeng bersama beberapa petugas yang mengaku dari security PT WSSI terlibat cekcok dengan kelompok tani di Desa Buatan I Siak Riau, Kamis (7/7/2022). Kelompok preman ini mengaku lahan

Anggota Poktan tempatan merasa aneh, karena pihak Anton, Dedi Hendra alias Koeng warga Buatan II mengklaim lahan itu lahan nenek moyangnya. Pdahal lahan poktan berada di kawasan Desa Tumang dan Dwsa Buatan I. Sementara Anton dan Koeng adalah warga Buatan II di seberang Sungai Siak Kecamatan Gasib mereka dominan menyerang para pekerja yang sedang memasang patok-patok tanam Kamis siang (7/7/2022). 

Bahkan saat dimediasi oleh Bhabinkabtibmas Desa Tumang Simorangkir, Anton dan Koeng tak menghiraukan petugas Polisi ini. Mereka berdua tak mau dengar dan tetap emosi memerintahkan alat berat poktan dan semua anggota Poktan keluar dari lokasi yang diklaim milik nenek moyang Anton dan Koeng.

Cekcok di lapangan ini nyaris terjadi pertumpahan darah. Namun kedua belah pihak terutama pihak Anton dan Koeng pesuruh Julio Sembiring tetap dominan dengan suara keras meminta anggota poktan keluar dari lahan itu.

KKPH Mandau Jailani bersama jajarannya turun ke lokasi kejadian Kamis (7/7/2022).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar