MINTA SEGERA DIKIRIM KE AMERIKA, KANADA, SELANDIA BARU, AUSTRALIA

Sudah 14 Bunuh Diri, 200 Pengungsi Afghanistan di Riau Kembali Unjukrasa

Di Baca : 1894 Kali
Lebih kurang 200 pengungsi Afghanistan di Pekanbaru, Riau dengan membawa anak-anak pengungsi sambil minum kompeng susu, berunjuk rasa ke Kantor Kanwil kemenkkumham Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa siang (26/7/2022). Mereka minta Pemerintah Indonesia

2. Kami para pengungsi Afghanistan, memprotes dan mengeluhkan instrumen hukum internasional terhadap UNHCR Indonesia dan kurangnya perhatian IOM Indonesia mengenai ketidakpastian pengungsi Afghanistan di Indonesia.

Adapun orasi dari massa aksi antara lain kirim kami ke Negara ketiga, kami ingin dimukimkan ke Negara ketiga. Sekira pukul 13.30 WIB aksi selesai selama aksi berlangsung situasi aman dan kondusif serta terkendali. 

Pihak Kanwil Kemenkumham Riau sempat berdialog dengan pengungsi dan menjanjikan akan membicarakan hal ini kepada UNHCR dan IOM Jakarta. Pengungsi ini mengisahkan juga terjadinya krisis diskriminasi suku di Negara Afghanistan dimana yang mengungsi di Indonesia ini umumnya suku Hazara yqng dimusuhi oleh pihak tertentu di negaranya. Makanya mereka menyelamatkan diri lari ke Indonesia daripada dibantai. Saat ini perang dan pembunuhan kata pengungsi ini masih terjadi di negaranya.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar