MINTA SEGERA DIKIRIM KE AMERIKA, KANADA, SELANDIA BARU, AUSTRALIA

Sudah 14 Bunuh Diri, 200 Pengungsi Afghanistan di Riau Kembali Unjukrasa

Di Baca : 1889 Kali
Lebih kurang 200 pengungsi Afghanistan di Pekanbaru, Riau dengan membawa anak-anak pengungsi sambil minum kompeng susu, berunjuk rasa ke Kantor Kanwil kemenkkumham Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa siang (26/7/2022). Mereka minta Pemerintah Indonesia

a. Tolong Pemerintah Indonesia sudah 10 tahun sejak hak-hak ribuan pengungsi di Indonesia dilanggar. Kami tidak memiliki hak asasi manusia kami di sini. Jadi, tolong bicarakan UNHCR Indonesia tentang Nasib Kami atau biarkan kami meninggalkan negara Anda.

b. Resettle Afghan Refugees (Mukimkan kembali Pengungsi Afghanistan)
c. We want Resettlemen (Kami mau dimukimkan kembali)

d. Amerika, Kanada, Selandia Baru, Australia sebagai negara peserta Konvensi 1951 dan Protokol 1967 silakan bertindak sesuai dengan dua instrumen hukum internasional ini. Jangan membuat perbedaan antara  pengungsi Ukraina dan Afghanistan dan tolong tempatkan kembali pengungsi Afghanistan dari Indonesia juga.

Adapun tuntutan massa pengungsi ini antara lain:

1. Imigran Afghanistan di Riau jumlahnya lebih kurang 800 orang dan jumlah di Indonesia ada lebih kurang 7.000 orang minta dikirim ke negara ketiga yang aman yakni Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, dan Australia. Karena di negara Afghanistan tidak aman kecamuk perang, pembunuhan masih terjadi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar