Sidang ke-10 Gugatan Perdata Teguh Arifin Vs Atmo alias Atmojo di PN Pekanbaru

Saksi di PN Pekanbaru Bertele-tele, Nyaris Diusir dari Ruang Sidang

Di Baca : 1052 Kali
Pengadilan Negeri Klas II A Pekanbaru Jalan Teratai, Pekanbaru, Riau. (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ny Asni salah seorang saksi yang dihadirkan Penggugat (Teguh Arifin) di sidang perdata Nomor 129 di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru memberikan keterangan yang bertele-tele dan nyaris diusir keluar dari ruang sidang oleh ketua majelis hakim Andri Simbolon SH, Rabu (31/8/2022).

Demikian juga saksi kedua Syamsir memberikan keterangan bertele-tele dan meragukan membuat ketua majelis hakim Andri Simbolon SH terlihat sedikit berang dan pengunjung sidang terpingkal-pingkal bahkan para kuasa hukum Teguh Arifin sendiri yang menghadirkan Ny Asni sebagai salah satu saksi pun ikut tertawa geli.

Kemarahan hakim ketua Andri Simbolon SH memuncak ketika ditanya objek perkara berada di RT mana? Saksi Ny Asni setelah dilakukan sumpah saksi menyatakan termasuk orang lama di sekitar obyek sengketa dan menyebutkan objek  perkara sengketa tanah tersebut berada di RT 01/RW 01 lalu diralat saksi Ny Asni objek perkara sengketa tanah itu berada di RT 02 RW I dulu namanya Jalan Delima Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Masih menurut Ny Asni bahwa kepemilikan tanah Pak Abdurahman dulunya dari membeli berupa SKGR. Kemudian di tengah kesaksiannya menjawab pertanyaan Kuasa hukum Alm Atmo Alias Atmojo menanyakan terkait tanah milik Ny Asni, dan menyatakan tanahnya diperoleh dari Ibu marni (kakak sepupu Ny Asni ). Beberapa pertanyaan yang dilontarkan dari kuasa Hukum Tergugat dijawab Ny Asni dengan jawaban yang tidak pernah sama. 

Demikian juga saksi kedua Syamsir hampir sama saja dengan Ny Asni beri keterangan bertele-tele dan membuat hakim jengkel. Kedua saksi ini terkesan tak menguasai masalah, terlihat di persidangan memberi keterangan bersalah-salahan atau berbolak balik yang sempat membuat pengunjung dan kuasa Hukum Penggugat Teguh Arifin juga ikut tertawa.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar