PENETAPAN LAHAN DAN VALIDASI LAPANGAN SEDANG BERJALAN

Kelompok Tani Sumber Rezeki Siak Antusias Lestarikan Lingkungan

Di Baca : 868 Kali
Ketua Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Buantan Besar Siak, Rusli (kiri), dan Kuasa Poktan Sumber Rezeki Ketua Umum DPP LSM Perisai Riau Sunardi SH (kanan). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rezeki Desa Buantan Besar Kecamatan Siak Kabupaten Siak Riau saat ini sedang antusias melestarikan lingkungan. Di mana penetapan lahan dan validasi lapangan sedang berjalan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Hal ini disampaikan Ketua Kelompok Tani Sumber Rezeki Rusli didampingi beberapa anggotanya dan kuasa dari Ketua Umum DPP LSM Perisai Riau Sunardi SH.

Menurut Rusli saat diwawancara di Desa Buantan Besar Siak, Jumat (9/9/2022) penetapan lahan dan validasi lapangan itu atas dasar permohonan Poktan Sumber Rezeki yang verifikasi teknisnya (vertek) sudah diajukan ke Kemen LHK RI. 

"Komitmen kami antusias untuk melestarikan penghijauan kembali atas program Hutan Kemasyarakatan (HKm) dari perhutanan sosial yang akan dilaksanakan oleh Poktan Sumber Rezeki. Dalam artian segala sesuatu yang menyangkut program Pemerintah wajib kami ikuti sesuai prosedurnya. Dan kami juga tidak akan menghindar apapun dari prosedur, tata cara Peraturan Pemerintah. Kami komitmen sebagai masyarakat Desa Buantan Besar untuk ikut melestarikan progrqm HKm. Atas nama Poktan Sumber Rezeki saya sebagai ketua disini sekaligus menjunjung tinggi progrwm Pemerintah atas dukungannya kami sangat-sangat ucapkan ribuan terima kasih atas program dari Pemerintah ini," kata Ketua Poktan Sumber Rezeki, Rusli.

Foto bersama beberapa Pengurus dan anggota Poktan Sumber Rezeki Desa Buantan Besar, Siak, Riau, Jumat (9/9/2022).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar