SEBELUMNYA SUDAH BANYAK KORBAN BERJATUHAN MENGADU KE APARAT PENEGAK HUKUM

Hati-Hati!! Penipuan Mengaku Paket Luar Negeri Makin Profesional, Ini Kata Ketua KNPI Riau

Di Baca : 3084 Kali
Bukti transaksi pengiriman uang oleh korban kepada penipu yang mengaku jaringan internasional, namun belum tentu pelaku jaringan internasional. Bisa jadi pelaku lama bermain kembali. (Dok. KNPI Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Saat ini banyak penipu biadab yang memanfaatkan mudahnya akses jual beli online luar negeri dengan cara menipu. Hal itu diketahui, pasca Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau menerima pengaduan dan informasi, tentang banyaknya korban atas praktik haram penipuan tersebut.

"Sebagai informasi, perlu bahwa pengiriman paket dari luar negeri membutuhkan biaya, yakni berupa bea dan cukai serta biaya lainnya yang disebut clearance," jelas Ketua KNPI Riau Larshen Yunus.

DPD KNPI Provinsi Riau maupun DPP KNPI langsung tancap gas, memberikan atensinya terhadap kondisi tersebut.

"Coba anda fahami baik-baik! Bahwa oknum penipu yang dimaksud telah memanfaatkan hal tersebut untuk meminta pembeli yang sudah masuk perangkapnya melakukan pembayaran biaya clearance terlebih dahulu, agar barang bisa dikirim. Padahal barang tidak dikirim, oleh karena itu tak bisa dibiarkan lagi adanya praktik haram penipuan seperti itu," ujar Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar