KEPALA DAERAH DAN DUNIA USAHA JUGA TERIMBAS DAPAT PENGHARGAAN

Desa Karyawan PTPN V Raih Sertifikat Proklim Utama

Di Baca : 815 Kali
Dusun Kepenghuluan V, Kabupaten Rokan Hilir, Riau yang merupakan tempat tinggal karyawan PT Perkebunan Nusantara V meraih sertifikat Proklim Utama dari KLHK RI. Penghargaan itu merupakan hasil segenap karyawan dan masyarakat setempat dalam melakukan aksi

Selama dua tahun terakhir, Dusun V Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan, yang juga merupakan salah satu wilayah operasional kebun dan pabrik kelapa sawit PTPN V terus berbenah. Program Bank Sampah yang diluncurkan awal 2020 telah membawa perubahan bagi pola pikir ratusan warga dan karyawan PTPN V yang bermukim dan bertugas di Dusun V Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan.

“Program Bank Sampah menjadi cikal bakal karyawan-karyawan kami untuk lebih peduli akan lingkungannya,” kata Manajer Tanjung Medan Dedi Sulistiono.

Program tersebut berlanjut dengan pembuatan pupuk cair alami, penanaman padi, penebaran ikan di sungai, pembangunan sentra hortikultura, hingga proyek gizi yang turut didorong oleh IKBI PTPN V.

Seluruh program tersebut kian gemilang setelah Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir tertarik untuk melakukan monitoring dan memberikan masukan akan konsep hijau yang telah diusung segenap karyawan PTPN V Tanjung Medan.

Dalam sosialisasinya, DLH Rokan Hilir memilih agar PTPN V Unit Tanjung Medan menjadi salah satu perwakilan Rokan Hilir mengikuti Program Kampung Iklim (ProKlim) yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar